Thursday, April 4, 2013

Bintang


Bintang..
Aku mengagumimu dalam diam heningnya malam
Mengagumimu dengan bentangan jarak
Tak ingin mendekat
Tak ingin mencoba mengerti

Dibalik sekelebat kepulan gelap malam
Kamu selalu terang
Hatiku selalu girang
Mengagumimu dalam diam

Kemelut cahaya putih kecil
Berkelip ramah menyeka kegelapan
Terang, gemilang, indah

Aku menengadah
Mencarimu dibalik awan kelam
menemukanmu; harapanku tiap malam

Aku cuma pengagummu
Yang hanya bisa mencipta sajak sederhana

Aku cuma pengagummu
Yang hanya bisa memandangimu dari jauh

Aku hanya pengagummu
Yang mengagumimu dengan hati tulusku

Aku hanya pengagummu
Hanya pengagum setiamu
Aku tak berharap banyak; bisa lebih dekat denganmu

Bersinarlah di tiap malamku
Biarkanlah aku menulis sajak untukmu
Itu cukup
Bahkan sangat cukup buatku

Bintang..
Tetaplah disana
Bersinarlah seperti yang seharusnya
Akupun kan tetap disini
Menatapmu jauh dari balik bumiku






Waktu nulis ini, yang muncul di pikiran aku; kamu, inspirasiku.
Kamu, bintangku.
Maukah selamanya bersinar di hatiku?
Menemaniku dari gelap dan misteriusnya kehidupan?